Live World Indices are Powered by Forexpros - The Leading Financial Portal.

Sabtu, 25 April 2009

CANDLESTICKS

Learning : TA - Doji

DOJI

DOJI

Doji merupakan Candle yang terbentukkarena opening price (harga pembukaan) sama dengan closing price (harga penutupan). Biasany DOJI merupakan indikator perubahan atau pembalikan trend.

Doji menggambarkan bahwa kekuatan antara pembeli dan penjual menjadi berimbang. Hal ini sangat berpotensi menjadi signal pembalikan trend. Untuk validitas doji dapat digunakan indikator volume. Makin tinggi volume saat terjadi doji, maka semakin valid juga doji tersebut.

Selain volume, panjangnya kaki doji juga menunjukan validitas, makin panjang makin valid.

Contoh Doji :

CONTOH DOJI

CONTOH DOJI

Doji sangat efektif untuk pergerakan harga yang uptrend maupun downtrend. Diman ajika uptrend, maka berpotensi berbalik jadi downtrend, dan sebaliknya, jika downtrend berpotensi berbalik menjadi uptrend. Seperti pada contoh di atas. Harga uptrend, dan ketika muncul doji, harga jatuh cukup dalam.

Sedangkan pada pergerakna harga yang sideway, doji kurang cocok untuk dipakai, karena sideway dibalik, ya sideway. jadi tidak ada trend yang berbalik atau berubah arah.

Sekali lagi, doji sangat berhubungan dengan volume, jadi pastikan sekuritas pilihan anda yang ingin anda pakai doji untuk meng analisa cuku likuid atau memiliki volume yang besar.

Learning : TA - Marubozu

Marubozu

Marubozu

Marubozu merupakan full body candle dalam artian tidak memiliki kaki. Ada dua jenis marubozu, Hitam dan Putih, Yang hitam berarti Open = Low dan Close = high, jadi sejak pembukaan harga terus naik hingga ditutup di titik tertinggi.

Sebaliknya White Marubozu, harga pembukaan = high dan harga penutupan = low. Biasanya jika terbentuk candle ini, maka pada perdagangan berikutnya akan mengikuti. Misal perdagangan hari ini terbentuk Black Marubozu (harga naikj), maka pada perdagangan besok, harga berpotensi kembali menguat.

Contoh :

BBCA

BBCA

Contoh pada BBCA, Hampir setiap kali terbentuk marubozu, pada perdagangan keesokan harinya, harga bergerak sesuai dengab arah marubozu. Marbozu menandakan kekuatan Bull atau Bear menjadi sangat berkuasa. Pada Black marubozu, Bull benar - benar mencaai kemenangan sehingga pada perdagangan beriktnya berpotensi enguat, dan sebaliknya pada white marubozu kekuatan bear lah yang menang.


Learning : TA - Teori Candlestick

Candlestick menggambarkan perdagangan harian dalam bentuk candle atau lilin. Secara teori, candlestick menggambarkan kekuatan antara Bull dan Bear atau menggambarka psikologis pasar dalam bentuk candle.

Berikut penjelasan megenai dasar candlestick. (mengenai warna bisa berbeda - beda tergantung keinginan yang gambar chart, dalam web ini digunakan candle hitam merupakan candle naik dalma arti Open = Low dan candle putih merupakan candle turun atau Open = high)

Candlestick

Candlestick

Silahkan lihat gambar di atas. Gambar di atas merupakan gambaran candle Stick. Dalam 1 (satiu) candle tergambar harga pembukaan, penutupan tertinggi serta terendah.

Terdapat berbagai macam bentuk candle, doji, dragonfly doji, gravestone doji, marubozu, ekor panjang, ekor pendek, dan lain - lain. Yang akan kita bahas di bagian lain.

SUMBER: WWW.DOLGADO.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar